Saturday, May 23, 2015

4 Pernikahan Terkonyol Di Dunia

Pernikahan memang bersifat sakral, apalagi jika pernikahan tersebut mengenal nilai kasta dan martabat. Namun, empat negara ini memiliki budaya pernikahan terkonyol di dunia.
Budaya pernikahan di empat negara ini terdengar sangat aneh. Ada yang diharuskan menikah dengan binatang, ada juga yang diwajibkan agar pasangan untuk saling menghina. Untuk lebih jelasnya, lihat dibawah ini.

1. India
Kamu memiliki gigi bergingsul? Untungnya kamu tak lahir di India. Sebab, jika kamu terlahir dengan gigi bergingsul di India, maka kamu akan dinikahkan dengan anjing atau kambing. Alasannya? Untuk mencegah nasib buruk.
2. Cina
Kasihan para calon pengantin wanita di Cina. Mereka diharuskan menangis selama sebulan. Bahkan, di Cina terdapat festival menangis yang diikuti oleh seluruh anggota keluarga perempuan.
3. Afrika Selatan
Afrika memang mengandung budaya yang unik. Namun, apa jadinya jika kamu menghina pasanganmu ketika prosesi pernikahan dilangsungkan? Sebab di Afrika Selatan pasangan yang menikah diwajibkan untuk saling menghina satu sama lain.
4. Indonesia
Ya, budaya unik tentang pernikahan juga terjadi di Indonesia, tepatnya di Kalimantan Utara. Suku Tidong adalah suku asli asal Kalimantan Utara. Budaya mereka melarang calon pengantin untuk ke toilet selama tiga hari tiga malam.
Nah, itu tadi budaya pernikahan terkonyol di dunia.

0 komentar:

Post a Comment