Sunday, March 08, 2015

Tips Agar Tweet Dibalas Artis Idola

Twitter


S
atu lagi tips dari dat-s yakni, gimana sih caranya agar tweet kita dibalas oleh artis idola kita? Situs jejaring sosial dapat membantu seseorang untuk berhubungan dengan orang-orang baru dan menjelajahi dunia maya yang ditawarkannya. Hampir semua orang, tak terkecuali artis juga memiliki akun di jejaring sosial.


Salah satunya adalah Twitter yang menawarkan platform interaktif agar tetap terhubung dengan pengguna lain. Di situs ini pula banyak orang yang mengikuti (follow) artis favoritnya dan tidak jarang sering mengharapkan tweet mereka dibalas oleh si artis.

Berikut ini 8 tips agar tweet sobat dibalas oleh artis kesukaan yang berhasil dat-s kutip dari OkeZone.com yang dirilis MagForWomen, Selasa (=23/04=), Cekidot :

1.    Cari informasi akun asli artis kesukaan Anda
Mencari tahu akun asli artis kesukaan sobat adalah langkah paling awal dari keseluruhan proses ini. Sebab, ada berbagai orang yang membuat akun palsu atas nama artis dan memanipulasinya dengan gambar dari internet untuk membuat akun tersebut terlihat ‘asli’. Jadi, penting untuk sobat memastikan mem-follow akun Twitter artis dengan tepat.

2.    Follow akun artis kesukaan Anda
Setelah menemukan akun asli artis kesukaan sobat, langkah selanjutnya adalah mem-follow dia. Ini akan membantu sobat untuk tetap mendapatkan update terkini. Hal ini akan bisa membuat sobat merasa selalu terhubung dengannya.

3.    Re-tweet celotehannya di Twitter
Sempatkan waktu untuk membaca tweet artis kesukaan sobat secara teratur. Dengan sobat me-retweet celotehannya, artis kesukaan sobat tersebut juga akan mengetahui bahwa sobat sedang mempopulerkan tweetnya. Selain itu, hal ini akan menunjukkan kepadanya bahwa sobat mengikuti perkembangan artis tersebut secara teratur. Ini bisa mendorong artis untuk membalas tweet sobat seperti: “Terima kasih” atau “Saya hargai re-tweet ini”.

4.    Kirim komentar atau tweet yang bermakna
Jangan menuliskan komentar konyol di akun Twitter artis kesukaan sobat untuk menjadi pusat perhatian. Ini hanya akan membuat mereka atau bahkan follower lainnya untuk mengolok sobat. Jadi, penting untuk memberi komentar yang masuk akal dan menarik dengan bahasa yang sopan.

5.    Tulis komentar langsung menggunakan ‘@’ ke selebriti kesukaan Anda
Jangan lupa gunakan ‘@’ sebelum nama profil akun artis kesukaan sobat. Ini akan membantu sobat untuk memberitahukan artis itu dengan komentar langsung dan pribadi. Sehingga, tidak menutup kemungkinan untuknya juga menanggapi komentar sobat.

6.    Gunakan kata-kata dan kalimat yang baik serta sopan
Tidak sedikit orang yang mencoba untuk mendapatkan perhatian artis kesukaannya dengan mengirimkan tweet negatif. Hal ini hanya akan membuat artis kesukaan sobat kesal dan tidak membalas tweet sobat. Jadi, gunakan kata-kata yang tepat untuk meraih perhatian.  

7.    Cermat memilih waktu yang tepat untuk men-tweet
Hal ini penting untuk mengetahui update artis kesukaan sobat. Kemungkinan dibalas semakin besar apabila sobat memilih waktu untuk tweet ke dirinya, saat ia sedang aktif men-tweet.

8.    Jadilah fans yang mengikuti perkembangan artisnya di Twitter
Jika sobat benar-benar ingin artis kesukaan sobat untuk membalas tweet sobat, jadilah orang yang mengikuti perkembangannya di Twitter. Sehingga, sobat selalu tahu update terbarunya dan hal-hal kesukaannya. Hal ini dapat membantu sobat untuk berkomunikasi dengan artis kesukaan sobat secara cerdas.

Nah gimana sobat dat-s muda-mudahan dapat bermanfaat, sedikit tambahan follow tweet dat-s ya, @delio_davinci dan @dat_s795 pilih salah satunya, Sukses Selalu. ^_^

0 komentar:

Post a Comment