Sunday, April 19, 2015

5 Negara Paling Damai di Dunia


Apakah Anda sudah mengetahui negara-negara mana saja yang paling damai di dunia? Jika belum, berikut adalah 5 negara paling damai di dunia..

Swedia

Salah satu negara Skandinavia yang paling indah, Swedia terletak di ujung utara Eropa. Meskipun Swedia adalah salah satu eksportir senjata terbesar di Eropa, namun negara ini memiliki tingkat perampokan yang rendah (hanya 9.000 kasus per tahun) dibandingkan dengan Amerika Serikat (sekitar 350.000 kasus per tahun)! Menurut Global Peace Index, Swedia adalah salah satu negara paling damai di dunia, terlepas dari fakta bahwa mereka eksportir senjata top dunia. Selain itu, Swedia belum perang dan tidak berpartisipasi dalam pertempuran selama 2 abad ini.

Slovenia

Sebuah negara di Eropa yang indah, Slovenia juga termasuk negara-negara paling damai di dunia. Negara ini paling sedikit dalam jumlah polisi dan petugas keamanan, tingkat kriminalita, jumlah konflik internal, protes kekerasan, dan jumlah perang internal dan eksternal.Menurut Global Peace Index bahwa Slovenia sangat layak masuk dalam daftar negara yang paling damai di bumi. Selain itu, dengan kota-kota yang indah seperti Maribor dan Ljubljana yang penuh dengan budaya unik, Slovenia juga adalah tujuan wisata yang fantastis.

Singapura

Sejak mencapai kemerdekaannya pada tahun 1965 sebagai Republik yang berdaulat, Singapura selalu berkonsentrasi untuk menjadi negara yang besar, melalui pembentukan perdamaian, ekonomi, hubungan politik sosial yang ramah dengan semua negara. Singapura adalah salah satu negara paling damai di dunia dan juga sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Pembunuhan dan tingkat kejahatan kekerasan yang lebih rendah dari tingkat kriminal.

Norwegia

Banyak orang tidak menyana gNorwegia masuk dalam daftar negara yang paling damai di dunia. Mungkin, ini karena Anders Behring Breivik, dalam kasus pembunuhan massal, yang mencoreng kebanggaan negara. Tentu, itu adalah kejadian luar biasa, tetapi menurut Global Peace Index, Norwegia adalah salah satu negara paling damai di dunia dan tempat yang ramah dan aman untuk hidup. Norwegia adalah negara dengan tingkat tertinggi pembangunan manusia di dunia, ditambah, pemerintah Oslo selalu menempatkan perdamaian di garis depan prioritas negara.

Denmark

Denmark masuk daftar negara yang paling damai di dunia, negara ini benar-benar tempat yang aman untuk hidup. Bahkan di Kopenhagen, ibukota Denmark, masih berada di bawah pendudukan oleh Nazi selama Perang Dunia II, tidak terjadi kekerasan. Intinya adalah bahwa orang-orang yang tinggal di Denmark lebih memilih untuk fokus pada masalah-masalah ekonomi, bukan melibatkan diri dalam berbagai konflik bersenjata. Orang Denmark sangat ramah, terbuka dan membantu

0 komentar:

Post a Comment